Sebagai pemilik bisnis kecil atau situs web pribadi, ada begitu banyak kegembiraan dan kegembiraan setelah situs web pertama Anda aktif dan berjalan. Namun, kegembiraan itu mulai memudar sedikit
setelah Anda menyadari bahwa hanya Anda, teman, dan orang tua Anda yang melihatnya. Internet adalah tempat nomor satu yang sekarang dikunjungi semua orang untuk segala jenis informasi atau
bahkan waktu senggang. Jika pemirsa situs web ingin dihibur atau dididik, semuanya dilakukan secara online. Dengan begitu banyak bola mata online muncul persaingan yang meningkat dan juga bisnis dengan anggaran pemasaran yang besar. Artikel ini memberikan beberapa langkah kunci awal tentang cara mulai membentuk Strategi SEO Pemasaran Internet awal Anda untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas dan kunjungan situs web.
Berikut adalah beberapa langkah penting dan strategi pemasaran internet tutor pemasaran internet untuk ditinjau sebelum Anda mulai mengoptimalkan situs web Anda untuk lalu lintas internet:
Ketahui Sasaran Bisnis dan Situs Web Anda
Sebelum hal lain, Anda perlu memahami sasaran bisnis, sasaran situs web, dan sasaran iklan/pemasaran Anda. Jika Anda seorang bisnis, bagaimana lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda benar-benar menghasilkan lebih banyak keuntungan atau klien? Jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan PPC atau Google AdWords, apa yang ingin Anda capai dengan iklan Anda dan bagaimana Anda menyiapkannya untuk mengukur keberhasilan atau ROI? Misalnya, apakah kampanye PPC atau Iklan Anda dirancang untuk menghasilkan penjualan, meningkatkan lalu lintas ke situs web Anda, atau meningkatkan kesadaran merek tentang produk perusahaan Anda? Jika fokus Anda adalah pada ROI dan keuntungan, maka Anda pasti ingin memahami betapa berharganya sebuah klik daripada hanya berapa banyak klik yang diterima situs web Anda. Dengan memahami pasar internet atau tujuan periklanan Anda, Anda kemudian dapat memilih strategi pengoptimalan situs web yang paling membantu Anda mencapai tujuan spesifik tersebut. Jika Anda memiliki situs web e-niaga yang menjual umbi tulip dan Anda hanya menghasilkan margin keuntungan $1,00 untuk setiap umbi tulip, tidak terlalu bijaksana untuk membayar $2,00 per klik untuk mengarahkan orang ke situs web Anda. Anda kemudian harus mencari cara lain untuk mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda atau strategi pemasaran internet yang berbeda.
Lacak dan Ukur konversi dan hasil Anda
Setelah menyelesaikan kampanye pemasaran strategi pemasaran internet awal atau pengoptimalan situs web, ukur pengaruh perubahan Anda dan bagaimana kaitannya dengan ROI (Pengembalian Investasi) Anda. Dalam kampanye PPC atau Google AdWords, tingkat konversi, RKT, taksiran tawaran halaman pertama, dan statistik lainnya dapat menjadi indikator yang baik tentang seberapa baik kinerja iklan Anda. Bagi sebagian besar pengiklan, ukuran utama kesuksesan adalah laba atas investasi (ROI). Gunakan alat pelacakan konversi dan Google Analytics untuk melihat iklan dan kata kunci mana yang paling menguntungkan bagi bisnis Anda.
Jika Anda tidak memiliki anggaran pemasaran untuk melakukan kampanye PPC, opsi lain adalah melakukan pemasaran artikel. Menulis artikel berwawasan tentang topik yang diminati pemirsa juga dapat mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda. Dengan menjadikan diri Anda sebagai sumber daya yang sah atau memberikan pengetahuan baru kepada pemirsa yang tertarik dengan subjek tersebut, Anda dapat menyalurkan lalu lintas ke situs web Anda secara gratis. Kunci pemasaran artikel adalah bergairah dan berpengetahuan tentang topik Anda. Saat menulis artikel, mereka harus ditulis untuk kepentingan pemirsa Anda, bukan hanya promosi penjualan atau skema pemasaran.
Mulailah Bereksperimen, Uji Pasar Anda, dan Beradaptasi sesering yang diperlukan
Biarkan Strategi Pemasaran Internet Anda yang berbeda mulai mendidik Anda tentang apa yang paling efektif untuk bisnis atau ceruk Anda dan apa yang paling efektif dalam mencapai tujuan Anda. Anda akan mulai melihat dari waktu ke waktu, bahwa beberapa strategi bekerja dengan sangat baik dan beberapa tidak bekerja dengan baik. Misalnya, jika Anda menemukan pengguna tidak menanggapi kampanye iklan tertentu, hapus iklan tersebut dan coba sesuatu yang baru. Contoh lain adalah media sosial. Dengan semua hype seputar media sosial, banyak pemilik bisnis percaya bahwa seluruh strategi pemasaran internet mereka perlu difokuskan di sekitar Facebook dan Twitter. Meskipun ini adalah dua alat yang sangat ampuh, keduanya mungkin bukan yang paling efektif untuk bisnis Anda. Restoran atau spa mungkin memiliki lebih banyak publik yang ingin berinteraksi dengan halaman media sosial mereka untuk pembaruan atau menyuarakan pendapat mereka daripada perusahaan perbaikan jam tangan lokal Anda. Perusahaan reparasi jam tangan harus memiliki strategi pemasaran internet yang berbeda, seperti menyediakan item pendidikan tentang jam tangan atau mendaftar di direktori bisnis lokal secara online.
Menemukan Strategi SEO Pemasaran Internet yang tepat untuk perusahaan Anda membutuhkan waktu dan ketekunan. Biasanya mencoba strategi setidaknya selama 30 hari sebelum beralih ke arah yang berbeda. Perubahan yang dilakukan di internet di mesin telusur tidak instan dan bisa memakan waktu seminggu atau beberapa minggu sebelum merayapi situs web Anda untuk penambahan baru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar