Senin, 27 November 2023

Penulisan Blog dan Bisnis Anda: Bagaimana (dan Mengapa) Menggunakan SEO Berbasis Lokasi

Anda bisa menghabiskan waktu itu melakukan banyak hal untuk mendapatkan prospek. Ini bahkan mungkin membuat Anda mempertanyakan pemasaran dan apakah semuanya sepadan.

Masalahnya:  Konten yang tidak menarik terjadi.

Sekitar  53% bisnis  menggunakan pemasaran konten… tetapi itu tidak berarti mereka melakukannya dengan baik. Anda perlu melakukan lebih dari sekadar memilih topik dan menulis beberapa kata. Anda perlu mengoptimalkan penulisan blog Anda untuk audiens lokal Anda.

Apa dan Mengapa Penargetan Geografis, Pencarian Online, dan penulisan seo untuk blog Berbasis Lokasi
Saat banyak orang melakukan penelusuran online, mereka menggunakan pengubah berbasis lokasi dalam kueri online kami untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Pengubah lokasi sering kali mencakup:

Kueri + “dekat saya”
Kota atau kode pos
Sekitar (x) atau oleh (y)
Para pengubah memastikan kami tidak mendapatkan hasil dari berbagai tempat di seluruh negara bagian atau di luar negeri. Ini hanyalah beberapa contoh, namun masih banyak lagi yang memberikan informasi relevan.

Sebagai pemilik bisnis, Anda pasti ingin memanfaatkan pertanyaan ini untuk menangkap pasar lokal Anda. Mari pelajari tentang pengubah ini, SEO lokal, dan mengapa itu penting.

Google dan Penargetan Geografis
Google ingin menyampaikan informasi yang relevan kepada penggunanya. Untuk memenuhi kebutuhan pengguna, hasil dan presentasi telah berubah seiring dengan tren. Saat ini, banyak hasil pencarian menampilkan informasi  yang dikurasi  oleh Google.

Anda akan melihat item seperti:

Berita dan pengumuman
Paket bisnis dan iklan
Penyihir dan video lokal
Peta dan petunjuk arah
Profil dan ikhtisar
Semua ini adalah bagian dari  Grafik Pengetahuan yang mendasarinya . Atau dengan kata lain, cara Google memahami informasi melalui data terstruktur. Hal penting yang memungkinkan penargetan geografis adalah  skema dan format data lainnya . Ini adalah format yang membantu Google dan orang-orang memahami data.

Dengan menyusun data, Anda akan melihat Google  lebih cenderung menyajikan informasi Anda  dibandingkan mereka yang tidak menyajikannya. Inilah ide dan konsep di balik strategi mendapatkan backlink berbasis lokasi.

Dasar-dasar SEO Berbasis Lokasi
Google memiliki sejarah dalam mengubah algoritma pencarian dan faktor peringkat. Pada tahun 2016, mereka meluncurkan  pembaruan “Possum”  yang menyempurnakan hasil lokal. Dan, sebelum itu, mereka merilis pembaruan “Pigeon” yang memulai hal-hal yang sedang Anda pelajari.

Anda bisa menghabiskan waktu lama untuk menggali detailnya. Jadi, untuk menghemat waktu Anda, berikut beberapa  faktor peringkat utama  untuk hasil lokal:

Kehadiran dan optimalisasi listingan Google Bisnisku milik Anda
Tautan termasuk kualitas tautan, tautan balik, dan otoritas
Ulasan dan kutipan lokal dari platform terkemuka
Optimasi pada halaman terutama penggunaan kata kunci dan NAP
Sosial, perilaku pencarian dari pengguna, dan personalisasi
GMB (Google Bisnisku)  berperan besar dalam memperoleh lalu lintas pencarian lokal. Ini juga salah satu bagian termudah dari SEO lokal. Yang perlu Anda lakukan dengan GMB adalah mendaftar dan menetapkan beberapa parameter dasar.

Bisnis berperingkat tinggi dan bereputasi baik yang dioptimalkan untuk GMB mereka dapat menjadi bagian dari paket lokal. Paket ini menampilkan bisnis populer/dihormati di hasil lokal untuk pertanyaan mereka.

Lalu… bagaimana dengan hal lainnya seperti tautan, ulasan, kutipan, dan banyak lagi?

Isi.

Konten adalah apa yang dapat Anda lakukan untuk menarik lebih banyak tautan, ulasan, dan kutipan dari orang dan platform. Konten memengaruhi sinyal SEO lokal. Konten adalah upaya SEO tingkat atas yang juga menguntungkan  semua aspek lain dari bisnis Anda .

Cara Menambahkan Geo SEO ke Tulisan Blog Anda (Ditambah Beberapa Tips Tambahan)
Jawaban singkatnya: mulai gunakan pengubah geo saat menulis.

Jawaban panjangnya? Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah ini akan membuat Anda menargetkan kata kunci yang tepat sehingga Anda menjangkau orang yang tepat. Anda kemudian akan mengetahui cara menyusunnya agar berhasil di tingkat lokal. Terakhir, Anda akan menyatukan semuanya sehingga membantu Anda menentukan peringkat dan mendorong prospek & penjualan.

Langkah 1: Riset Kata Kunci Bertarget Geografis
Pilihan  kata kunci yang baik  akan membuat SEO lokal dimulai dengan benar.

Ada beberapa pendekatan riset kata kunci untuk penulisan blog Anda:

Alat penelitian kata kunci
Melihat para pesaing
Ikuti insting Anda
Alat seperti Google Ads, Ahrefs, atau SEMRush memberikan beberapa hasil terbaik. Ini memberikan saran kata kunci dan data di balik masing-masing saran kata kunci.

Mendapatkan ide kata kunci dengan alat ini melibatkan hal-hal berikut:

Masukkan kata kunci atau frasa (coba sesuatu seperti produk atau layanan Anda)
Dapatkan daftar ide kata kunci termasuk volume dan kesulitan pencarian
Ekspor dan telusuri daftarnya, pilih mana yang akan Anda targetkan
Anda kemudian dapat memasangkan atau membedakannya dengan penelitian kata kunci umum:

Lihatlah pesaing Anda, postingan blog mereka, dan apa yang mereka targetkan
Lihat apa saja yang diliput berita dan topik umum dan hangat
Tanyakan kepada komunitas Anda apa yang ingin mereka baca
Pikirkan topik yang Anda dan tim ketahui dari pengalaman
Bagian Geo menambahkan geografi ke topik — seperti:

Nama-nama tempat lokal
Data pribadi
Kota/kota/zip
Detail acara
…dan apa pun yang menjadikan topik tersebut sangat menarik di wilayah Anda.

Langkah 2: Membuat Konten Blog yang Dioptimalkan Lokasi
Menjaga agar tetap sederhana adalah pendekatan terbaik untuk pembuatan konten. Jika tidak, Anda akan terlalu teralihkan dan mengejar taktik yang jarang menimbulkan dampak besar. Sama seperti faktor lokal utama, tetap berpegang pada  faktor SEO  dan upaya konten yang berdampak.

Meliputi topik seperti:

Acara dan media lokal
Kejadian/berita bisnis
Konten industri/pasar
Jawaban atas pertanyaan lokal
Wawancara dan testimonial
Panduan tipe lokal yang “terbaik”.
Anggaplah konten Anda sebagai  pusat lokal  untuk semua hal di industri Anda.

Untuk pembuatan konten — coba rumus ini:

Sertakan kata kunci utama + lokasi dalam judul, deskripsi, URL, dan setidaknya beberapa kali di seluruh artikel
Dukung topik utama dengan subtopik dan media yang relevan serta sertakan contoh, ajakan bertindak, dan personalisasi
Bagikan karya Anda di platform lokal dan/atau distribusikan melalui saluran kutipan atau berita untuk mendapatkan tautan dan paparan
Anda juga dapat membuat halaman tertentu, seperti:

Halaman arahan berbasis lokasi untuk produk atau layanan
Halaman FAQ yang menjawab pertanyaan lokal, regional, negara bagian, dan industri
Halaman khusus untuk penawaran spesial, kupon, dan diskon
Lihat hasil pencarian dan  bertukar pikiran tentang ide  untuk kata kunci dan topik tingkat tinggi. Kemudian, buat mereka terlalu fokus dengan melokalkan konten dan menerapkan SEO lokal.

Langkah 3: Menerapkan Corong Penargetan Geografis
Penargetan geografis adalah ketika Anda menggunakan SEO lokal, penulisan blog, dan segalanya, dan benar-benar meningkatkannya. Saat itulah hal itu menjadi sebuah  ilmu .

Upaya Anda (seperti konten) dimodifikasi melalui:

Bahasa dan budaya
Sejarah dan komunitas
Perangkat dan format media
Tren dan niat pengguna
Ini seperti bagaimana bisnis memformat ulang iklan untuk berbagai wilayah di kota Anda. Anda menargetkan kelompok dan komunitas dalam pasar lokal. Dengan melakukan hal ini, Anda semakin menyempurnakan konten, pengalaman, dan hasil bisnis.

Anda dapat melakukan sesuatu seperti ini:

Siapkan halaman berisi konten yang membahas masalah di wilayah Anda di mana layanan Anda bertindak sebagai solusi yang sah (mis. perbaikan atap setelah badai hebat)
Siapkan dan targetkan kata kunci Iklan yang sangat spesifik dan pilih audiens berdasarkan geografi mereka, sefokus dan sesempurna yang Anda bisa
Tingkatkan keterlibatan dengan memperkenalkan layanan dan bermitra dengan acara lokal atau rekan-rekan untuk membuat merek Anda lebih dikenal
Arahkan orang dari kueri lokal ke daftar sponsor, iklan, atau konten yang dipromosikan
Anda tidak dapat menargetkan tetangga Anda, tetapi Anda dapat menargetkan lingkungan Anda. Lihat seberapa jauh dan halus yang bisa Anda capai dengan upaya SEO lokal.

Ciptakan Pengembalian yang Konsisten dengan Geo SEO
Renungkan apa yang memberikan dampak terbesar bagi pertumbuhan online. Jika “konsistensi” muncul di kepala Anda maka Anda memahami apa yang perlu dilakukan.

Pengembalian jangka panjang dari SEO memerlukan upaya jangka panjang yang berkelanjutan. Jika Anda tidak yakin bagaimana hal ini menjadi kenyataan, carilah layanan penulisan blog.

Penulisan blog dan layanan profesional mengisi kesenjangan konten. Dan, dalam prosesnya, memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak manfaat dari penargetan geografis dan konten Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar